Minggu, 22 Desember 2013

Percakapan Singkat antara Anak Muslim dan Nasrani

Muslimin : bagaimana natalmu ?

Kristian : baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku ?

Muslimin : tidak, agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu, tapi masalah ini, agama saya melarangnya..

Kristian : tapi kenapa, bukankah hanya sekedar kata2 ? Teman muslimku yg lain, mengucapkannya padaku ?

Muslimin : mungkin mereka belum mengetahuinya, apa kau bisa mengucapkan dua kalimat syahadat ?

Kristian : oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya.­­.. Itu akan mengganggu kepercayaan saya...

Muslimin : kenapa ? Bukankah hanya kata2 ? Ayo, ucapkanlah ...
Kristian : sekarang, saya mengerti..

Senin, 11 November 2013

Apakah TUHAN Benar-benar Ada? (3 Pertanyaan, 1 Jawaban)

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, ia telah kembali ke tanah air, sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama (ustadz)/siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaan darinya.

Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda :: (Dengan nada sombong pemuda itu bertanya) Anda siapa...?? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan saya...??

Ustadz :: Saya hanya hamba ALLAH & dengan izinnya saya akan menjawab pertanyaan Anda.

Pemuda :: (Tetap dengan nada sombong) Anda yakin....?? Sedang profesor & banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.

Ustadz :: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya...!!

Pemuda :: Saya punya 3 buah pertanyaan...??

1. Kalau memang TUHAN itu ada, tunjukkan wujud TUHAN kepada saya?

2. Apakah yang dinamakan TAKDIR...??

3. Kalau SETAN diciptakan dari api, kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama? Apakah TUHAN tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba pemuka agama tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

(sambil menahan sakit) si Pemuda berkata ::

Pemuda :: Kenapa...?? Anda marah kepada saya...??

Ustadz :: Saya tidak marah...!!! Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya...!!

Pemuda :: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti...??!!

Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan saya...??!!

Pemuda :: Tentu saja saya merasakan sakit...!!

Ustadz :: Jadi Anda percaya bahwa sakit itu ada...?!!

Pemuda :: Ya... Percaya...!!

Ustadz :: Tunjukan pada saya wujud sakit itu...??!!

Pemuda :: Saya tidak bisa...!!

Ustadz :: Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan TUHAN tanpa mampu melihat wujudnya.

Ustadz :: Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya..??!!

Pemuda :: Tidak...!!

Ustadz:: Apakah pernah terpikir oleh Anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini...??!!

Pemuda :: Tidak...!!

Ustadz :: Itulah yang dinamakan TAKDIR...!!

Ustadz :: Terbuat dari apakah tangan yang saya gunakan untuk menampar anda...??!!

Pemuda :: Kulit...!!

Ustadz :: Terbuat dari apa pipi Anda...??!!

Pemuda :: Kulit...!!

Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan saya...??!!

Pemuda :: Sakit...!!

Ustadz :: Walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api, jika TUHAN berkehendak, maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan bagi setan.

MASIHKAH ANDA MERAGUKAN KEHADIRAN 'TUHAN' DALAM HARI-HARI ANDA ?

Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan menjadi Shadaqah Jariyah pada setiap orang yang Anda kirimkan pesan ini. Dan apabila kemudian dia mengamalkannya, maka kamu juga akan ikut mendapat pahalanya sampai hari kiamat...

Ada 2 pilihan untuk Anda:

1. Biarkan di dalam BBM, catatan atau pikiran Anda tanpa bermanfaat untuk orang lain.

2. Anda sebarkan pada semua kenalan anda. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkan, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.

____________________________
( Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. )

Minggu, 10 November 2013

KISAH SI TUKANG GORENGAN

Alkisah ada seorang penjual gorengan yang selalu menyisakan buntut singkong goreng yang tak terjual. Dia selalu memberikan sisa gorengan tersebut pada seorang bocah yang sering main di tempatnya mangkal.Tanpa terasa, sudah lebih dari 20 tahun dia menjalani usahnya itu. Namun tidak ada perubahan yang berarti; usahanya tetap begitu2 saja.Suatu hari, datang seorang pria membawa mobil mewah, lalu berhenti di depan gerobak gorengannya. Pria itu bertanya, "Ada gorengan buntut singkong, Pak?"Si tukang gorengan lantas menjawab, "Nggak ada, Mas.""Saya kangen sama buntut singkongnya, Pak. Dulu waktu kecil, ketika ayah saya baru meninggal, tidak ada yang membiayai hidup saya. Teman-teman saya mengejek saya karena tidak bisa beli jajanan. Tapi waktu itu, Bapak selalu memberi buntut singkong goreng kepada saya, setiap kali saya main di dekat gerobak bapak," ujar pria muda itu.Tukang gorengan terperangah. "Yang saya berikan dulu kan cuma buntut singkong.. Kenapa kamu masih ingat saya?""Bapak tidak sekadar memberi buntut singkong, tapi juga sudah memberikan kebahagiaan dan harapan buat saya. Saya mungkin tidak bisa membalas budi baik Bapak. Tapi, saya ingin memberangkatkan Bapak ke Tanah Suci. Semoga Bapak bahagia," lanjut pria itu.Si tukang singkong goreng hampir tidak percaya. Hanya sebuah kebaikan/sedekah kecil tapi mendatangkan berkah yang begitu besar!

Pesan dari kisah ini: selalu bersyukur & berbuat baik. Sekecil apa pun, asal ikhlas dan tulus, pasti akan membuahkan kebahagiaan dan keberkahan.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkan, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.

Rabu, 24 Juli 2013

Allah Menurunkan Bidadarinya ke Dunia, Cuman Buat Nemenin Aku

Sekarang ƪάƍǐ ada Чªήğ ultah nih :) semoga panjang amal dan sehat selalu untuk Чªήğ ultah hari ini :)
Doa ku terkabul nih :). اَللّهُ ƲϑaЂ mengirim bidadarinya ‎​[̲̅̅k̲̅] gw, tp blum pernah ketemu cman sering в̍в̍м̤̈an aja lah :). Anehya ada bidadari в̍в̍м̤̈an S̤̥̈̊άmǟ manusia??????
Sebenernya bidadari Чªήğ dikirim berupa perwujutan wanita cantik solehah bkan makhluk Чªήğ seperti di iklan axe itu lo, tau kan?? Lunamaya itu jatuh dr langit.
Namanya IKA, tp itu nama panggilan gw Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª , nama aslinya ada deh panjang Βªªήğȇȇȇ††. Nanti kalo tau pada suka ƪάƍǐ, "̮ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ "̮ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ "̮ yah bgtu lah, gw ƪάƍǐ berusaha dapetin cinta sejatina :) maklum dia masih milik orang Чªήğ dia cintai, mamah papahnya :) jd gw harus berusaha meluluhkan hati ortunya dulu baru anaknya
S̤̥̈̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥♍ªªªηGªª†̥†̥̥(y) kk matryan, kamu pasti bisa. Bisa terus
Dia itu ƲϑaЂ tipe seorang matryan Βªªήğȇȇȇ†† ϑ媪ªåh, ƲϑaЂ klop Βªªήğȇȇȇ†† bgtu, iklan TOP :(
​mªªůů bahas ªpª ƪάƍǐ nih????? ƪάƍǐ ‎​ģªĸ ada topik :( Чªήğ punyasaran mohon Đ̤̥̬̈̊ɪ̤̥̬̇̈̊ sumbangin đºo̲̣̥ƞƘ pleas Βªªήğȇȇȇ††

Sory kalo banyak salah kata, emang sengaja Đ̤̥̬̈̊ɪ̤̥̬̇̈̊ salahin biar banyak Чªήğ komen ϑ媪ªåh, tp ‎​ģªĸ ada Чªήğ baca S̤̥̈̊άmǟ sekali tuluisan gw ϑ媪ªåh :'(

Cukup sekian terima gaji, bentar ƪάƍǐ dapet THR (tunggakan hari raya)

Jumat, 19 Juli 2013

Mencintai Sesuatu yang Tidak Pasti itu Benar-benar Menyakitkan

ƲϑaЂ lama nih baru ngisi catetan Đ̤̥̬̈̊ɪ̤̥̬̇̈̊ blog ƪάƍǐ, maaf aja nih kawan2 Чªήğ baca tulisan ini, tulisanya rada lebay sedikit. Maklum lah, lagi G̸.̸A̸.̸L̸.̸A̸.̸U̸ bgt nih kk :D.
Masalah gw pada bulan Чªήğ indah ini(bln Romadhan) banyak sekali keberkaha keberkahan kepada siapa saja Чªήğ اَللّهُ cintai :). Kalo gw G̸.̸A̸.̸L̸.̸A̸.̸U̸ abis nih biasanya bawaanya pengen makan terus, untung pas blan puasa galaunya jadi ‎​ģªĸ makan deh, kapan gw bisa gendut kalo ‎​ģªĸ makan. Menjalankan perintah اَللّهُ dijalanin aja kegalauan ini Чªήğ menyiksa hati dan pikiran. Чªήğ jomblo boleh merapat, tp khusus cw aja lo. ‎​ģªĸ usah cantik asalkan beriman dan solehah ƲϑaЂ cukup ;)
Dulu orang Чªήğ gw cintai sekarang ƲϑaЂ punya pendamping ƪάƍǐ, gw ngerasa dia emang ‎​ģªĸ suka S̤̥̈̊άmǟ gw pas pacaran juga cman ​mªªůů manfaatin kayaknya nih. Kan gw jlek(maaf Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª اَللّهُ) makanya Чªήğ diandalkan hanya jasa gw. Eh ƲϑaЂ deket S̤̥̈̊άmǟ cw solehah dan hebatnya dia calon hafizah, ternyata dia ƲϑaЂ punta pacar. Nasib2 tidak berpihak kepada orang seperti saya :(

Ini namanya takdir اَللّهُ Чªήğ mana telah ditetapkan sedemikian rupa. Hikmahnya adalah اَللّهُ memberikan saya kegalauan pada bulan suci ini, untuk menguji seberapa kuat keimanan Чªήğ telah saya miliki.

Thanks all, Чªήğ ƲϑaЂ ​mªªůů baca tulisan Чªήğ ‎​ģªĸ jelas baget ini. Mudah2an bisa dijadikan pelajaran berharga atau mungkin dijadikan bahan ejekan para pembaca Чªήğ budiman.

Rabu, 26 Juni 2013

Apa yang dia Ikirkan??? about me????

Sumpah baru kali ini peduli S̤̥̈̊άmǟ yg namanya wanita. Gw kangen bgt cba S̤̥̈̊άmǟ dia, ‎​ģªĸ bisa lupain dia, ªpª lg kalo tidur mimpiin dia terus. Tp dia udah ‎​ģªĸ peduli lg S̤̥̈̊άmǟ gw, gw udah d pandak buruk rupa d matanya. Tp emang kenyatanya bgtu gw buruj rupa, tp hati gw cantik lo???

Kata temn2 gw,"udah lupakan saja yg berlalu, mari kita buka lembaran baru". Ada benernya sih temen gw, tp masa harus d lupakan kenangan terindah itu yg blum selesai akhir ceritanya seperti d senetron, berakhir dgn bahagia. Kalo ​mªªůů bka lembaran baru kan harus ngisi sampe penuh dulu lembaran yg sekarang baru bka lemabaran baru. Kan kalo langsung pindah lembaran jdnya mubajir alias sayang sekali kalo tdk d isi penuh.

Usaha lg akh dapetin dia!!!!
Tp Radit Yadika hampir bener tuh,"laki2 itu kalo ‎​ģªĸ bajingan dia itu homo". Tp kan gw bkan homo??? Berarti gw bajingan :'( ‎​ģªĸ ada pilihan lain lg ªpª??? Parah nih si Radit, ‎​ģªĸ bisa ngertiin perasaan gw ªpª???? Kok jd ngomongin dia??? Jd kayak homo dunk gw :(

Sudah lah, yg penting sekarang gw usaha dulu, kalo ‎​ģªĸ dapet dukun bertindak juga nih. Tp ‎​ģªĸ asik kalo pake dukun, asiknya kalo pake duku, kan jd enak tuh.

Yg lg jomblo, please ngertiin gw dunk!!!! :(:(:( maaf khusus cewe. Tp yg gw cari bkan cantik fisiknya lo tp cantik hati dan akalnya Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª ?? Cukup sekian dari saya, semoga d terima d sisi-Nya اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ

Minggu, 23 Juni 2013

kutipan sejarah (pengalaman yg melelahkan)

Td mlm adalahm malam nisfu sya'ban, mlm d mana buku amalan selama 1 thaun d tutup dan d buka kembali dgn lembaran baru. Artinya, mlm nisfi sya'ban menjadi patokan kita untuk lbih meningkatkan amalan kita selama setahun dan menjadi lbih baik lg d tahun berikutnya. :)

Td mlm juga d adakan rapat DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)n yaitu membahas tentang segala yg mencangkup dgn masalah masjid, ternyata tempat kita beribadah selama ini mengalami banyak kendala dan masalah. Sampe2 td mlm kita mengadakan pemecahan masalah sampe jam 23.30 wib, padahal acara d mulai bada Isya. Tp yg paling mengagetkan diri ini adalah masalah "KEMATIAN". Ternyata dana untuk kematian begtu besar, padahal tanah makam yg biasa menjadi tempat akhir d semayamkanya warga kami adalah tanah wakaf (alias free/gratis). Nah, yg menjadi masalah dana besar adalah, yg memenadikan, mengafani, menyolatkan, dan menguburkan memiliki dananya tersendiri. Parah bgt, kematian di jadikan ajang bisnin :(

Inti dr pengalaman hari ini, kita hidup bahkan mati juga masih membutuhkan dana. Kalo ‎​ģªĸ ada dana kita ‎​ģªĸ d urus, parah gt. Jd, siapkanlah segala sesuatau yg anda butuhkan, karena kita tdk tahu ªpª yg akan terjadi d detik, menit, jam, hari, minggu, blan, dan tahun yg akan datang. Agar kita semua tenag d sana :)

Cukup sekian, see you next time bay